Selasa, 31 Maret 2015

Screen Recorder gratis untuk Android

Room Rom - Kata Screenshot muingkin anda sudah biasa mendengar ya?? fitur yang digunakan untuk menangkap layar dari Android ini sudah ada dari bawaan android, terutama untuk Versi Android ICS ke atas. Untuk kali ini saya bukan membahas Screenshot, karena mungkin itu udah biasa anda gunakan. Disini saya akan sedikit membahas Screen Recorder untuk Android. Fungsi dari fitur ini hampir sama dengan screen shot, perbedaannya adalah output dari Screen Recorder ini menghasilkan Video. Ini sangat berguna bagi anda yang ingin membuat video tutorial dari android atau sekedar merekam kegiatan anda dalam menjalankan perangkat Anda.

Aplikasi untuk Screen Recorder gratis ini pun sangat banyak bertebaran di Play Store. Tapi disini saya akan memberikan contoh 1 saja, yaitu Rec. (Screen Recorder). Aplikasi ini saya contohkan karena menurut saya paling mudah digunakan.
Cara menginstall Rec. (Screen Recorder gratis)
  • Download aplikasinya disamping ini. Download Rec. screen Recorder
  • Buka aplikasinya, maka akan tampil seperti dibawah ini
  • Setting Size video, bit rate dan durasi yang anda inginkan. Kemudian centang audio jika anda menginginkan video anda disertai dengan rekaman suara.  dan berikan nama pada filename.
  • Jika setting dirasa sudah sesuai dengan keinginan anda,  Tap tombol Record untuk memulai Merekam screen Android. Anda akan diberikan waktu 10 detik untuk bersiap2 memulai perekaman.
  • Untuk berhenti merekam, Anda tinggal menekan tombol Power. Maka rekaman pun akan berhenti.
  • Video hasil rekaman, bisa anda tentukan di settingan. Sesuaikan dengan tempat yang anda inginkan.
 Demikian sedikit gambaran mengenai Screen recorder gratis untuk Android. Semoga artikel ini bermanfaat, terutama bagi anda yang mau membuat video tutorial tentang android. Terima kasih. Baca juga artikel dibawah ini.
 Cara Hack Clash of clan dengan menggunakan X-Mod