Senin, 30 Maret 2015

Cara upgrade / update lenovo A316i ke lollifox android 5.0 "fast & smooth"


Salam Localtechno kembali lagi dengan kami, bagaimana kabar sobat sekalian, sehat-sehat aja bukan, kalau iya sobat wajib bersyukur dengan nikmat yang sudah diberikan oleh sang maha pencipta kepada kita semua dan makhluk di alam semeseta ini.

Dengan menyebut Alhamdulillah, localtechno masih diberi kesehatan dan kesempatan oleh Allah SWT untuk tetap bisa berbagi ilmu dengan sobat semua... :) dan semoga shalawat serta salam masih tetap tercurahkan kepada nabi besar kita Muhammad SWA. Untuk yang muslim silahkan berdo'a sebagaimana mestinya, sedangakan untuk yang non muslim silahkan anda berdo'a sebagai mana mestinya do'a anda... :)

Nah sekarang kita kembali ke Localtechno :

Kali ini localechno ingin berbagi seputar dunia android, nah saat ini kan lagi musim tuh android atau gadget handphone baru dengan OS lollipop, nah kali ini localtechno pengen banget share rom lollifox android 5.0 untuk sobat semua yang pengen HH Lenovo A316i nya disulap menjadi lollipop :

Nah langsung aja sedot dulu :

1. Rom Lollifox nya di SINI
2. Update Lollifox nya di SINI

Setelah sobat download semua, sobat hanya tinggal memasukkan file .zip tersebut kedalam memory eksternal sobat, jangan di taruh di dalam folder ya... taruh aja di luar okey... :)

Kemudian masuk pada CWM Recovery "matikan HH tunggu hingga HH bergetar setelah itu tekan tombol power dan volume up secara bersamaan dan tahan hingga terdapat menu untuk masuk ke CWM Recovery kemudian pilih recovery"

Apabila HH sobat belum terinstall CWM Recovery sobat bisa baca di SINI dan untuk cara ROOT lenovo A316i bisa baca di SINI

setelah masuk pada CWM Recovery sobat lakukan tiga langkah di bawah ini :

1. wipe data/factory reset
2. wipe chace partition
3. wipe dalvik chace

Setelah melakukan tiga jurus tersebut sekarang sobat pilih install zip from sdcard dan pilih Lollifox_v1.2.zip kemudian pilih install zip dan tunggu hingga proses selesai.

Setelah proses installasi ROM selesai jangan lupa install update nya juga..."caran install nya sama kok gan.. :)"

kemudian tunggu hingga proses selesai dan nikmati keindahan ROM Fast & Smooth lollifox ini :)

Agan juga bisa lihat hasil screenshot by Localtechno di bawah ini :







Salam Localtechno ^_^