Sabtu, 26 Desember 2015

Fitur video call whatsapp akan segera hadir

Chatting tab whatsapp
Room Rom - Whatsapp sebagai aplikasi messenger paling populer saat ini, kini berencana akan mengembangkan kembali aplikasinya. Setelah Tahun ini sukses dengan meluncurkan fitur panggilan suara, Beberapa waktu yang akan datang Fitur video call whatsapp akan segera hadir di Android

Fitur ini kabarnya telah mulai dicoba di Whatsapp pada platform IOS dan masih dalam versi beta, kemudian nantinya akan dicoba juga untuk platform Android. Mengutip informasi dari laman International Business Times, Kamis (24/12/2015), belum dapat dipastikan kapan update versi v2.12.16.2 ini akan digulirkan. Namun, melihat versi WhatsApp saat ini adalah v2.12.12, tidak tertutup kemungkinan update ini akan hadir dalam waktu dekat. Selama melakukan panggilan video, pengguna dapat mematikan mikrofon dan juga beralih dari kamera belakang ke kamera depan.

Rencana Facebook untuk menghadirkan fitur video call di WhatsApp memang sudah dirumorkan beberapa waktu lalu. Kehadiran fitur ini secara tidak langsung menambah pembendaharaan fitur yang hadir di WhatsApp dan memperkuat posisinya dengan aplikasi lain yang sudah menawarkan fitur serupa, seperti LINE, Skype, Viber, serta aplikasi lain.

Mengingat suksesnya penambahan fitur panggilan suara di tahun ini, diperkirakan fitur video call dari whatsapp akan menjadi saingan terberat skype sebagai messenger yang paling populer dalam fitur video call.

Selain fitur video call, di versi whatsapp berikutnya whatsapp juga dikabarkan akan menambahkan fitur chatting tab. Dengan adanya chatting tab ini pengguna akan lebih mudah ketika chat dengan banyak pengguna, karena tidak usah bolak balik ke menu utama.