Kamis, 08 Januari 2015

Menonton TV di android tanpa koneksi internet

Room Rom - Kecanggihan smartphone android memang tidak diragukan lagi, seolah-olah kita mempunyai komputer dalam genggaman. Salah satu kecanggihan dari Android yaitu bisa menonton siaran televisi dengan menggunakan aplikasi android, baik menggunakan streaming ataupun tv tuner.
Untuk Menonton TV pake internet (TV streaming) mungkin sudah tidak aneh lagi ya?? Kelebihan dari TV streaming adalah kualitas gambar yang dihasilkan sangat jelas, tetapi kekurangannya tentu saja kita harus mempunyai kuota dan kecepatan internet yang cukup. Nah, yang akan kita bahas sekarang yaitu Menonton TV di Android menggunakan pad TV tuner. Kelebihannya, Kita tidak perlu mikirin kuota dan kecepatan internet karena memang tidak menggunakannya. Tetapi kekurangannya anda harus membeli alatnya dulu, yaitu pad TV tuner (harganya sekitar 300 ribuan). Namun menurut saya lebih baik yang kedua sih, karena cuma modal awal aja. kesananya gratis. Sedangkan TV streaming menggunakan internet tiap nonton harus selalu pakai biaya.

Syarat agar bisa menonton TV di Android tanpa koneksi internet :

  • Smartphone Android (Minimum Processor dual core 1 Ghz, fungsi USB host dan  Android 4.1 up)
  • Pad TV tuner (Bisa cari di google, merk sudah banyak bertebaran. Contoh MyGica Pad TV tuner / ID TV
  • Aplikasi Pad TV HD (Biasanya tergantung dari produsen TV tuner itu sendiri)


Cara memasang Pad TV tuner di Smartphone Android:

  • Pasang Pad TV tuner di Smartphone android anda. Pastikan spesifikasinya sesuai dengan minimum system reqruitment di atas dan pastikan support usb OTG (On The Go)
  • Smartphone anda akan menscan device baru.
  • Jika sudah terdetect, buka aplikasi Pad TV HD / sesuai yang disarankan oleh Produsen TV tuner yang anda.
  • Jika Pad TV tuner anda support scanning otomatis, coba scan otomatis untuk mencari channel yang tersedia. atau jika secara manual anda bisa memilih region Indonesia (tetapi menurut pengalaman sebagian androiders terkadang pakai region indonesia ga ada yang tertangkap, tapi pakai region UK malah banyak channel yang bisa tertangkap.
  • Selamat menonton TV tanpa harus pakai streaming....