Sabtu, 24 Januari 2015

Cara Install Whatsapp Versi Web / Desktop / PC

Room Rom - Bagi pengguna smartphone, siapa yang tidak tahu dengan aplikasi messenger yang satu ini. Ya, "WHATSAPP MESSENGER" merupakan aplikasi perpesanan yang paling populer saat ini. Aplikasi yang bisa digunakan lintas platform merupakan salah satu keunggulan dari whatsapp. Dengan 500 juta unduhan di playstore sampai saat in, cukup fantastis untuk aplikasi Android. Belum dari platform lain selain android, seperti Blackberry OS, windows phone, IOS, dan Symbian OS.
Tidak cukup sampai disitu, Whatsapp masih ingin memanjakan penggunanya dengan fitur terbarunya yaitu whatsapp web. Fitur ini memungkinkan pengguna whatsapp untuk menggunakannya di PC. Walaupun saat ini untuk pengguna apple yang berbasis IOS harus bersabar dulu karena masih belum bisa menggunakan fitur ini.
Untuk menggunakannya, anda tidak perlu melakukan pendaftaran karena aplikasi ini bersifat penerus dari yang anda gunakan di smartphone anda. Tujuannya agar anda masih bisa menggunakan whatsapp yang ada di smartphone anda walaupun anda buka di PC.

Berikut Cara install whatsapp versi web / Desktop / PC :


  1. Kunjungi halaman web https://web.whatsapp.com/ (disarankan melalui browser chrome) maka anda akan diminta melakukan login menggunakan QR code yang tersedia seperti dibawah ini.
  2. Buka whatsapp di platform anda (disini saya contohkan memakai OS android) caranya Buka menu - web whatsapp, maka akan muncul permintaan untuk scan barcode pada PC
  3. Maka akan muncul permintaan untuk scan barcode pada PC. 
  4.  Scan barcode yang ada di web yang tadi anda buka dari Smartphone anda. Jika sukses maka tampilannya seperti ini
  5. Whatsapp versi web pun siap digunakan.
Demikian cara install whatsapp versi web / desktop / PC, cukup mudah bukan?? sebenarnya selain cara ini pun anda bisa membuka whatsapp dengan menggunakan PC. Yaitu dengan bantuan emulator android contohnya : Bluestack. Tetapi kelemahannya anda harus mempunyai spesifikasi yang mumpuni untuk menggunakan aplikasi ini. 
Baca juga: Transfer file dari PC ke android via wifi (10 X lebih cepat dari USB)