Minggu, 23 November 2014

8 Aplikasi Optimasi Android Terbaik

Android tidak seperti yang dikontrol dan diatur seperti pesaingnya iOS.. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengubah dan mengoptimalkan kinerja sistem dari A sampai Z. Dari cache cleaner untuk file sampah, alat CPU overclocking dan aplikasi disablers, berikut adalah delapan alat Android yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan lebih banyak dari sistem anda.

1. Clean Master (Gratis)


Aplikasi ini mampu menghilangkan berkas-berkas sampah atau tidak terpakai, yang dapat menghambat performa perangkat Anda. Tak hanya menghapus berkas sampah, Clean Master juga dapat membersihkan memory dan cache dengan cepat atau menghapus aplikasi-aplikasi yang dapat mengganggu kinerja ponsel. Clean Master mampu menghentikan aplikasi yang sedang berjalan dan melonggarkan RAM untuk mempercepat performa dan menghemat baterai ponsel Anda. Dengan begitu, ruang kosong pada memory akan bertambah.

Selain memiliki desain yang mudah dimengerti, Clean Master sangat mudah digunakan. Setelah memasang aplikasi ini, ponsel Anda dijamin akan berjelan lebih cepat. Aplikasi Clean Master memiliki beberapa fungsi

2. DU Speed ​​Booster (Gratis)

Perangkat pembersih Android All in one yang sebanding dengan clean master adalah DU Speed ​​Booster. Fitur-fiturnya hampir sama dengan clean master, tetapi ada 1 lagi kelebihan pada DU speed booster yaitu game booster. Ini memungkinkan pengguna untuk lebih lancar lagi dalam memainkan game.

3. SD Maid (Gratis)

SD Maid adalah aplikasi pemeliharaan penyimpanan yang dirancang untuk membebaskan ruang pada SD Card atau penyimpanan internal dengan mencari file dan folder bekas yang ditinggalkan oleh aplikasi dihapus. Selain itu, ia juga berfungsi sebagai file manager . Aplikasi ini adalah cara yang bagus untuk membersihkan beberapa ruang drive, dan juga bagus untuk pemeliharaan sistem periodik. Versi gratis adalah aplikasi yang sangat berguna, tetapi lebih banyak pilihan jika anda membeli yang berbayar.

4. CCleaner (Gratis)

Piriform CCleaner yang merupakan salah satu yang terbaik maintanance PC untuk OS Windows, dan sekarang, tersedia juga untuk mobile dengan aplikasi Android itulah tool yang sempurna untuk membantu Anda membersihkan sampah dari sistem anda. Seperti pada desktop, CCleaner untuk Android adalah alat pembersih serbaguna yang dapat membersihkan cache aplikasi Anda, men-download folder, browser history, dan temporary file lainnya, serta opsional membersihkan panggilan dan SMS log Anda selektif atau secara massal. Selain cepat, pengalaman pembersih bebas iklannya, CCleaner juga dilengkapi dengan manajer aplikasi, CPU, RAM dan storage meter, serta baterai dan pengukur suhu

5. CPU Tuner (membutuhkan root) (Gratis)

CPU Tuner memungkinkan Anda untuk memonitor dan men-tweak performa CPU Anda . Sesuaikan pengaturan CPU Anda, underclock untuk menghemat baterai, overclock untuk meningkatkan kinerja, dan mengatur berbagai profil berbasis pemicu kinerja  untuk memastikan CPU Anda melakukan persis seperti yang Anda inginkan. Sekali lagi, sedikit perawatan dan penelitian seperti apa hardware Anda dapat mentolerir penting, terutama jika Anda memilih untuk overclock. Juga, tidak seperti aplikasi sejenis (SetCPU, misalnya), CPU Tuner bebas di pasar Google Play tetapi perangkat anda harus sudah diroot.

6. 3c Toolbox / Android Tuner (membutuhkan root) (Gratis)

3c Toolbox, sebelumnya dikenal sebagai Android Tuner, menyediakan pengguna dengan satu ton alat diagnostik dan tweaking bahwa pengguna cerdas dapat memanfaatkan untuk mendiagnosa dan meningkatkan kesehatan sistem mereka. Toolbox termasuk task manager untuk mengelola (atau membunuh) aplikasi Anda, backup atau restore APK, gubernur CPU dan tweak tegangan, pengaturan sistem seperti SD ukuran cache atau hanya melihat kekayaan data diagnostik .

7. BetterBatteryStats ($ 2,89) (membutuhkan root)


8. Greenify (membutuhkan root) (Gratis)

Greenify pada dasarnya menempatkan sebuah aplikasi dalam keadaan hibernasi, tidak dapat mengakses sumber daya sistem, bandwidth atau proses latar belakang berjalan. Namun, Greenify memungkinkan Anda untuk menjalankan sebuah aplikasi biasanya di latar depan. Pada intinya dengan Greenify anda bisa mengatur aplikasi mana saja yang anda inginkan untuk berjalan di latar belakang. Aplikasi ini membutuhkan root untuk dapat menjalankannya.

Baca Juga : Cara memainkan Game PSP di Android