Minggu, 24 Januari 2016

Punya Masalah dengan Aplikasi Whatsapp?? Berikut solusinya!!

WhatsApp adalah salah satu aplikasi messaging yang paling populer di luar sana, dengan sekitar 10 persen dari manusia secara aktif menggunakannya setiap bulan. Sesempurna apapun aplikasi, pasti terdapat kelemahan didalamnya. Tak terkecuali pada whatsapp. Berikut berbagai permasalahan pada whatsapp yang sering dipertanyakan pengguna dan solusinya:

Punya Masalah dengan Aplikasi Whatsapp?? Berikut solusinya!!

Whatsapp Tidak Bisa Diinstall


Untuk dapat menjalankan WhatsApp versi terbaru, Anda harus memiliki sebuah smartphone yang menjalankan Android versi 2.1 atau lebih tinggi. Anda dapat memeriksa versi Android pada pengaturan ponsel Anda di Settings> About Phone. Jika Anda mencoba untuk menginstal aplikasi WhatsApp dari situs resmi WhatsApp, Anda harus mengaktifkan pengaturan keamanan Anda. Buka Pengaturan> Keamanan> Unknown Sources untuk mengaktifkannya.

Bagaimana cara menginstal WhatsApp pada tablet?


Ada kalanya tablet hanya bekerja dengan Wi-Fi tanpa menggunakan kartu SIM, Anda akan memiliki masalah menginstal WhatsApp, karena biasanya Anda memerlukan kartu SIM dan nomor telepon untuk mengaktifkan akun WhatsApp Anda.

Solusi untuk masalah ini adalah ponsel yang bekerja dengan nomor telepon Anda.Ketika Anda diminta memasukkan Nomor telepon pada Tablet, masukkan No Telepon yang Anda gunakan di Ponsel Anda yang satu lagi nanti akan muncul permintaan kode konfirmasi. Tunggu kode konfirmasi yang dikirimkan whatsapp kemudian jika sudah ada sms kode konfirmasi, masukkan ke kolom kode konfirmasi pada tablet. Selesai.
Whatsapp tablet

Saya tidak dapat Terhubung ke WhatsApp


Masalah koneksi WhatsApp biasanya disebabkan oleh Wi-Fi atau koneksi data jaringan. Jika Anda tidak dapat mengirim pesan, berikut adalah beberapa solusi:
  •     Pastikan ponsel Anda diaktifkan (satu untuk pemula).
  •     Menginstal versi terbaru dari aplikasi dari Play Store (link di atas).
  •     Periksa koneksi internet Anda, Wi-Fi atau 3G (di Settings> Wireless dan Jaringan).
  •     Pastikan bahwa aplikasi Task Killer tidak mempengaruhi WhatsApp.
  •     Kosongkan cache app (Settings> Applications> WhatsApp> Clear Cache).
  •     Solusi terakhir: uninstall aplikasi dan kemudian instal ulang.

WhatsApp tidak sinkron dengan kontak saya


Ada beberapa alasan mengapa WhatsApp tidak akan mengenali kontak Anda, jadi di sini adalah daftar sederhana untuk memastikan dilakukannya:

  •     Pastikan Anda memiliki nomor kontak yang benar kontak Anda '(yang mereka gunakan untuk WhatsApp).
  •     Pastikan bahwa mereka sedang menggunakan WhatsApp.
  •     Pastikan Anda memiliki versi terbaru dari WhatsApp.
  •     Dalam daftar kontak Anda, pastikan kalian semua kontak yang 'terlihat' dan / atau 'dilihat'.
  •     Dalam daftar kontak Anda, pastikan semua grup kontak Anda (teman, keluarga, rekan kerja, dll) ditetapkan untuk 'terlihat' dan / atau 'dilihat'.

show all contact

Bagaimana cara menambahkan kontak internasional di WhatsApp?


Bagi Anda yang mempunyai teman dari luar negeri, pastikan Anda memasukkan kode negara dari kontak teman Anda (contohnya +62 untuk Indonesia)

Bagaimana cara memblokir kontak di WhatsApp?


Mungkin ada alasan tertentu bagi Anda untuk memblokir beberapa kontak pada whatsapp. Proses ini sangat sederhana. Untuk memblokir kontak, langkah yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke percakapan dengan kontak yang ingin memblokir, tekan tombol pilihan (tiga titik), pilih Lainnya lalu pilih Blok.

Anda dapat menambahkan kontak sebanyak yang Anda ingin masukkan pada daftar blokir dan nantinya Anda tidak akan menerima pesan lebih banyak dari mereka. Jika Anda kemudian memutuskan Anda ingin membuka blokir kontak, kembali ke tempat yang sama dan pilih blok kemudian hilangkan daftar yang ingin Anda hilangkan blacklistnya.

Blacklist kontak whatsapp

Apa 'Last seen' dalam WhatsApp?

'last seen' cap waktu memberitahu Anda ketika pengguna terakhir menggunakan WhatsApp. Ini tidak berarti bahwa mereka telah membaca pesan Anda, tapi  mereka hanya membuka aplikasi.
Ketika Anda berada di WhatsApp dan salah satu kontak Anda juga membuka WhatsApp, Anda akan melihat perubahan status mereka untuk 'online' tapi sekali lagi, ini tidak berarti mereka sedang melihat pesan Anda, hanya saja mereka menggunakan WhatsApp.

Bagaimana cara menyembunyikan saya dari 'last seen' timestamp di WhatsApp?


Di WhatsApp, masuk ke Settings, lalu ke Account, kemudian ke Privasi. Dalam menu ini, tekan terakhir Dilihat / 'last seen' dan pilih Tak seorang pun dari pilihan yang muncul. Ini berarti bahwa tidak ada yang akan dapat mengetahui terakhir kali Anda memiliki WhatsApp terbuka.

Apa arti tanda centang biru di WhatsApp?


Ada banyak kebingungan tentang apa dua cek (centang atau tanda) di jendela pesan WhatsApp Anda berarti. Jika Anda ingin rincian lengkap dari semua tanda-tanda di WhatsApp,berikut adalah ringkasan dari tanda-tanda tersebut.
  •     Simbol jam berarti pesan Anda belum dikirim dari perangkat Anda.
  •     Satu checklist abu-abu berarti bahwa pesan telah dikirim dan telah diterima oleh server WhatsApp.
  •     Dua checklist abu-abu berarti pesan sudah dikirim ke perangkat dimaksudkan.
  •     Dua checklist berarti bahwa penerima / penerima telah melihat pesan. (Dalam percakapan grup, ini berarti ketika semua peserta dalam kelompok telah melihat pesan.)


Bagaimana cara menghentikan orang dari mengetahui bahwa saya telah membaca pesan mereka?


Sejak WhatsApp versi 2.11.444, Anda dapat menonaktifkan tanda centang biru pada whatsapp(baca tanda terima) sehingga pengguna tidak tahu apakah Anda telah membaca pesan Anda. Ini bekerja dua arah, sehingga jika menonaktifkan ini Anda pun tidak bisa melihat apakah orang lain sudah membaca pesan Anda atau belum. Untuk menonaktifkannya masuk pengaturan> Account> Privacy> Baca Penerimaan.


Bagaimana cara menghapus akun WhatsApp saya?


Perlu diperhatikan, menghapus akun WhatsApp dan menghapus aplikasi WhatsApp adalah dua hal yang berbeda. Jika Anda membuat keputusan untuk memutuskan hubungan dengan WhatsApp, Anda hanya dapat menghapus jika dari perangkat Anda. Anda akan dapat men-download lagi dari Play Store nanti jika Anda ingin, tapi ini tidak sama dengan menghapus account Anda.

    Untuk menghapus aplikasi WhatsApp dari ponsel Anda: masuk ke Settings> Apps> WhatsApp> Uninstall.
    Untuk menghapus akun WhatsApp Anda sepenuhnya: pergi ke WhatsApp> Menu> Settings> Account> Hapus Akun Saya dan mengkonfirmasi nomor telepon Anda. Anda juga memiliki pilihan untuk mengubah nomor WhatsApp Anda dikaitkan dengan akun Anda di sini.

delete account whatsapp

Bagaimana cara menonaktifkan Media auto-Download di WhatsApp?


Fitur Media Auto Download ini mungkin sangat berguna ketika Anda terhubung ke wifi, namun sebaliknya ketika Anda mempunyai kuota data yang terbatas. Anda bisa menonaktifkannya dengan cara masuk ke Settings> Settings obrolan> Media Auto-Download, dan mengkonfigurasi opsi untuk preferensi Anda. Perhatikan bahwa pesan suara selalu didownload secara otomatis, tetapi ukuran file mereka biasanya jauh lebih kecil dari gambar dan video.