Sabtu, 21 Maret 2015

Cara membeli Aplikasi, game, In App Purchase Play Store dengan memotong Pulsa

Room Rom - Pernahkah Anda searching di Play Store kemudian nemuin Aplikasi atau game yang bagus tetapi harus bayar?? Bayarnya harus pakai kartu kredit lagi, sedangkan kartu kredit di Indonesia ini masih hanya dipakai oleh kalangan atas aja. Terus gimana dong buat kalangan menengah ke bawah yang tidak punya kartu kredit???
Solusi untuk masalah tersebut ternyata dipecahkan oleh adanya kerjasama dari google dengan Provider Telekomunikasi di Indonesia. Saat ini sudah 2 Operator telekomunikasi yang meluncurkan metode Carrier Billing yaitu Indosat dan Telkomsel. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membeli Aplikasi, Game atau In App Purchase di Play Store dengan memotong pulsa.

Carrier Billing Play store

Cara Membeli Aplikasi, Game, In App Purchase Play store memotong pulsa:

  • Buka Play Store dari gadget Android Anda. Pilih Opsi yang ada di pojok kiri atas. maka akan muncul seperti ini. Kemudian Pilih My Account / Akun Saya
  • Setelah Opsi Pembayaran muncul, Pilih Enable Telkomsel Biliing jika anda memakai telkomsel, dan Enable Indosat Billing jika anda memakai Indosat. Saat ini baru tersedia 2 Provider saja. Disini saya contohkan untuk pengguna telkomsel.
  • Setelah itu akan muncul Verifikasi akun, dan meminta untuk memasukkan Nomor Handphone, nama dan Alamat. Isi semuanya, kemudian Save.
  • Selanjutnya anda akan menerima sms pemberitahuan ke nomor yang tadi anda masukkan dan fitur Billing Carrier untuk akun anda pun sudah aktif. Sekarang anda bisa membeli aplikasi ataupun game dengan memotong pulsa anda.
Selain membeli Aplikasi atau game di Play store, anda pun bisa menggunakannya untuk membeli buku di Google play book ataupun untuk In App Purchase, contohnya seperti Membeli gems di Clash Of Clan, memeperpanjang masa layanan whatsapp ataupun membeli item-item di game-game lainnya.
 Baca juga :Tips bermain game Clash of clan dan mendapatkan gems gratis