Kamis, 06 November 2014

Fitur BBM untuk menampilkan musik yang sedang diputar "Now Playing"

Room Rom - Akhirnya... Setelah ditunggu-tunggu oleh pengguna BBM di Android, kini telah muncul salah satu fitur classic BBM. "Now Playing" adalah cara untuk menampilkan musik yang sedang kita putar. Fitur ini bukanlah fitur baru, tetapi untuk BBM di Android baru muncul di versi BBM yang terbaru. Mungkin ide ini muncul dari developer BBM karena banyaknya pengguna BBM yang beralih dari Blackberry ke Android dan merasa kehilangan fitur tersebut setelah menginstall BBM di Android.

Untuk mengaktifkan fitur tersebut, tidak ada cara khusus yang harus kita lakukan, cukup dengan menginstall BBM dengan versi terbaru. maka di menu settingan akan ada pilihan untuk mengaktifkan "tampilkan yang sedang kita dengar" kemudian putar musik yang kita suka di pemutar musik ada di Handphone Android anda.

Berikut penjelasan lengkapnya tentang cara mengaktifkan/menampilkan musik yang sedang diputar di BBM:

  • Install BBM versi terbaru
 Install BBM minimal versi 2.5 ke atas. Untuk yang belum menginstall, klik disini
  • Aktifkan fitur "tampilkan yang sedang kita dengar"
Buka menu setelan/ setting kemudian aktifkan "tampilan yang sedang kita dengar"
  • Putar musik seperti biasa
Setelah kita memutar musik mungkin tidak langsung update, jika terjadi demikian tunggulah  beberapa saat. Lagu yang kita dengarkan akan muncul di statur bar Profil dan muncul di feed pembaruan status yang bisa dilihat oleh orang lain.

Tips mengatasi Problem BBM tidak bisa update fitur "now Playing"

Pada beberapa perangkat Android, mungkin ada juga yang tidak mendukung fitur ini. Atau juga ada masalah lain selain itu. Berikut beberapa cara yang dapat ditempuh jika anda mengalami masalah tersebut:
  • Restart Perangkat anda agar dapat merefresh perangkat anda.
  • Jika anda memutar musik menggunakan aplikasi pemutar musik bawaan dari Android Anda, coba menggunakan aplikasi pemutar musik lainnya, Contohnya : TTPOD, Winamp, Rocket musik player, dsb.
  • Clear data, caranya bisa masuk ke setelan kemudian masuk aplikasi. Cari BBM kemudian clear data. 
Semoga bermanfaat....

Baca juga :  Cara menghapus kontak ganda di android