Kamis, 29 Oktober 2015

Cara membasmi Virus monkey test dan time service di Android

Cara membasmi Virus monkey test dan time service di Android - Akhir-akhir ini pengguna Android dikejutkan dengan malware monkey test dan time service. Virus / malware tersebut menyerang pengguna Android dengan menyebarkan iklan Spam ketika koneksi data internet dinyalakan. Akibat dari serangan tersebut dapat membuat kinerja Android lebih lambat karena harus menjalankan virus tersebut dan memunculkan iklan. Selain itu, akan membuat kuota internet kita cepat habis, karena virus tersebut bukan hanya menampilkan iklan, tapi juga langsung memasang aplikasi yang tidak kita inginkan.
Pertanyaan yang sering muncul adalah dari mana virus tersebut muncul??? Biasanya aplikasi tersebut terinstall secara otomatis ketika memasang aplikasi pihak ketiga diluar Google Play Store, atau ketika membuka situs-situs perjudian dan pornografi.

Bagaimana cara membasmi monkey test dan time service di Android??
Virus / Malware ini sangatlah bandel, beberapa teman saya yang pernah mengalaminya sudah sangat putus asa dalam menghadapi virus tersebut. Karena berbagai macam cara telah dilakukan, termasuk factory reset. Dan anehnya virus tersebut masih tetap muncul juga. Tetapi pada sebagian perangkat, ada juga yang dapat dibasmi dengan mudah.

Berikut beberapa Cara Mengatasi Monkey Test dan Time Service di Android :


1. Lepas dan Format Memory External

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan melepas Memory External dari Android. Jika virus tersebut terpasang hanya di SD card, cara ini sudah cukup ampuh dalam membasmi virus monkey. Setelah Anda lepas, format kartu Micro SD melalui PC kemudian masukkan kembali ke Android Anda. Jika mallware masih muncul, Coba cara ke - 2

2. Scan Menggunakan AntiVirus

Cara kedua dalam membasmi virus monkey test dan time service adalah dengan men-scan Android anda menggunakan AntiVirus yang bisa Anda download langsung dari Play Store. Anda bisa menggunakan Antivirus apapun, asalkan Antivirus tersebut up to date.

3. Freeze/Bekukan Aplikasi Yang Mencurigakan

Cara ketiga dalam membasmi mengatasi monkey test dan time service adalah dengan membekukan aplikasi yang mencurigakan atau yang tidak anda kenali. Anda bisa membekukan aplikasi tersebut dengan menggunakan aplikasi Titanium Backup, tetapi hati - hati dengan cara ini, karena ketika salah membekukan aplikasi akan berakibat buruk terhadap perangkat Anda.

4. Factory Reset

Jika Semua cara diatas masih belum mempan untuk atasi monkey test dan time service. Anda bisa melakukan factory reset melalui pengaturan perangkat anda. Namun jika anda telah menginstall custom recovery CWM/TWRP akan lebih baik jika anda melakukannya dari mode recovery. Sebelumnya, Anda jangan lupa untuk membackup data - data Anda, seperti kontak, sms, app, dll

5. Flashing Ulang

Cara terakhir adalah cara yang paling ampuh dalam membasmi monkey test dan time service. Flash ulang memang menjadi solusi terakhir dalam mengatasi masalah apapun pada Android karena akan menjadikan Android kamu menjadi seperti baru keluar lagi dari Pabrik.

Cara untuk mencegah virus monkey test dan time service:

  • Jangan menginstall aplikasi selain dari Google Play Store.
  • Jangan mengunjungi situs web yang mencurigakan, seperti situs dewasa atau perjudian.
  • Nonaktifkan izin untuk menginstall aplikasi dari sumber tidak di kenal / "Unknwon Sources" dari pengaturan . Caranya masuk Settings --> Security --> hilangkan Checklist pada Unknwon Sources.
  • Install AntiVirus di perangkat anda.

Demikian Cara membasmi Virus monkey test dan time service di Android yang telah terbukti di beberapa Android yang telah menjadi korban dari virus yang sangat berbahaya ini.